Kamis, 14 Agustus 2008

kualifikasi III Liga Champion


Kamis, 14 Agustus 2008 pukul 12:24:24 WIB
Samuel Eto'o, sumbang dua gol
Samuel Eto'o, sumbang dua gol
Foto: Getty Images
Barcelona, BOLASportsLine/ap Dua tim kuat Eropa Barcelona dan Liverpool mengalami nasib berbeda di kualifikasi III Liga Champion. Saat menjamu Wisla Krakow di Camp Nou, Rabu (13/8), Barcelona menang telak 4-0. Hasil berbeda justru dialami Liverpool yang hanya bermain imbang dengan tuan rumah Standard Liege.

Barcelona membuka gol terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 17 menit melalui Samuel Eto'o. Tujuh menit kemudian giliran pemain terbaik Euro 2008, Xavi Hernandez menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua tim arahan pelatih Per Guardiola itu terus menekan pertahann Krakow. Hasilnya, baru lima menit paruh kedua berjalan giliran Thierry Hnery memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Memasuki menit 84, Eto'o kembali mencetak gol sekaligs menutup kemenangan Barcelona, 4-0.

Hasl maksimal juga diraih wakil Italia, Juventus saat bertemu Atmedia Bratislava. Juventus mengan 4-0. Gelandang Mauro Camoranesi membuka gol perama pada menit ke-7, disusul gol Alessandro Del Piero menit ke-26. Dua gol tambahan disumbangkan Giorgio Chiellini (39') dan Legrottaglie menit ke-90.

Hasil itu merupakan kemenangan pertama La Vecchia Signora setelah dua tahun absen di Liga Champion.
"Pertandingan di Liga Champion sangat penting. Karena itu semua pemain sangat bersemangat untuk meraih kemenangan. Hasil ini sangat penting bagi kami. Namun, kami harus tetep fokus pada pertandingan kedua nanti,"tandas pelatih Claudio Ranieri pada AP usai laga.

Kemenangan juga diraih Arsenal atas tuan rumah Twente, 2-0. Wakil Prancis, Marseille juga menang atas Brann Bergen 1-0 dan Schalke unggul 1-0 atas Atletico Madrid.

Sementara itu hasil kurang memuaskan justru diraih juara Liga Champion lima kali Liverpool. Saat bertandang ke markas Standard Liege. Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gola dengan tuan rumah. Hasil ini membuat peluang kedua tim untuk lolos ke fase grup tetap terbuka. Leg kedua akan dilangsungkan pada dua minggu kedepan.

Hasil Kualifikasi III Liga Champion:
Spartak Moscow 1-4 Dynamo Kyiv
Levski Sofia 0-1 BATE Borisov
Shakhtar Donetsk 2-0 Dinamo Zagreb
Anorthosis 3-0 Olympiakos Piraeus
AaB Aalborg 2-0 Kaunas
Galatasaray 2-2 Steaua Bucuresti
Brann Bergen 0-1 Marseille
FC Twente Enschede 0-2 Arsenal
Juventus 4-0 Artmedia Bratislava
Schalke 1-0 Atletico Madrid
Sparta Prague 1-2 Panathinaikos
Partizan Belgrade 2-2 Fenerbahce
Standard Liege 0-0 Liverpool
Vitoria Guimaraes 0-0 Basel
Barcelona 4-0 Wisla Krakow

Eky Rieuwpassa

Tidak ada komentar: