Kamis, 14 Agustus 2008

Impikan Propinsi Cyber, Tarif Speedy Didiskon

Semarang - Untuk menyambut HUT RI ke-63 dan mewujudkan propinsi cyber, tarif akses internet melalui Speedy didiskon. Biaya aktivasi juga digratiskan.

Demikian pernyataan Manajer Komunikasi PT Telkom Jawa Tengah-Yogyakarta, Sudjatmiko, kepada detikcom melalui rilis, Kamis (14/8/2008). "Dengan kemudahan ini, kami berharap akan ada percepatan penetrasi internet. Dengan demikian, propinsi cyber segera terwujud," jelasnya.

Namun, program penurunan tarif dan gratis biaya aktivasi yang dikenal dengan program 'Speedy Paket Merdeka' ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sebab menurut Sudjatmiko, Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan kawasan tujuan wisata, pendidikan, dan perniagaan. Hal itu harus ditunjang dengan sarana dan prasarana, termasuk aspek komunikasi data.

Gratis biaya aktivasi dan diskon sebesar 50 persen diberikan kepada masyarakat umum selama tiga bulan dimulai Agustus 2008 kecuali untuk paket warnet dengan modem hanya Rp 99 ribu.

Untuk paket peduli pendidikan, Telkom juga menggratiskan biaya aktiviasi dengan diskon abonemen sebesar 40 persen selama setahun. Modemnya bisa diperoleh dengan harga Rp 99 ribu.

"Program ini diperuntukkan bagi komunitas pendidikan seperti guru, dosen atau sekolah," terang Sudjatmiko.

Berdasarkan data PT Telkom, saat ini pelanggan Speedy berjumlah 35 ribu. Meski dirasa agak lambat, jumlah itu terus bertambah dari tahun ke tahun.

Tidak ada komentar: